Sabet 16 Medali, Sodok Lima Besar

0
442

Kejuaraan Renang di Gresik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Perenang Banyuwangi tampil moncer dalam kejuaraan renang antar klub yang digelar di Gresik 9-10 Maret lalu. Menurunkan perenang muda, Pengkab PRSI Banyuwangi yang diwakili SBSC berhasil menyodok ke posisi lima klasemen perolehan medali. Di ajang tersebut, kontingen Banyuwangi mendulang tujuh medali emas, enam perak, dan tiga perunggu. Namun, dari beberapa perenang yang dikirim, hanya tiga perenang yang menjadi pengepul medali terbanyak.

Di bagian putra, Jeremy menjadi lumbung medali bagi kontingen Banyuwangi. Dia mampu menyabet medali emas di nomor 50 dan 100 meter gaya punggung, dan 100 meter gaya bebas. Medali perak dia sumbang dari nomor 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu dan gaya ganti perorangan 200 meter. Di bagian putri, Mariesca Regina mengikuti jejak Jeremy. Dia menyumbangkan medali emas dari 50 meter gaya dada.

Loading...

Catatan tersebut dilengkapi penampilan Arin Nahda Safira. Perenang muda Banyuwangi itu mendulang medali emas dari nomor 200 meter gaya bebas, 50 meter gaya dada, dan 50 meter gaya kupu-kupu. Di nomor estafet, Arin juga menyumbangkan medali perak dari nomor 50 meter gaya punggung. Hasil itu setidaknya membuat Pengkab PRSI bisa sedikit bernapas lega.

Selain berhasil mendulang medali, para perenang Banyuwangi juga memastikan diri menjadi perenang terbaik. Ketua PRSI Banyuwangi, Joko Triyadni mengatakan, keluarnya Arin Nahda Syafira memang di luar prediksi. Sebab, beberapa kontingen dari klub yang turut serta juga banyak yang baik. “Kita syukuri Arin mendapat gelar sebagai perenang terbaik,” ujarnya. (radar)

Loading...