Sabet 5 Medali dari Kediri

0
353
LUMAYAN: Cabang atletik tetap menjadi cabang olahraga paling sering meraih medali di ajang kejuaraan tingkat Jawa Timur. Tampak para sprinter saat berlatih di GOR Tawang Alun beberapa waktu lalu.
LUMAYAN: Cabang atletik tetap menjadi cabang olahraga paling sering meraih medali di ajang kejuaraan tingkat Jawa Timur. Tampakpara sprinter saat berlatih di GOR Tawang Alun beberapa waktu lalu.
LUMAYAN: Cabang atletik tetap menjadi cabang olahraga paling sering meraih medali di ajang kejuaraan tingkat Jawa Timur. Tampak para sprinter saat berlatih di GOR Tawang Alun beberapa waktu lalu.

BANYUWANGI – Capaian manis kembali ditorehkan sprinter Banyuwangi di pentas kejuaraan tingkat regional Jawa Timur. Itu merujuk hasil dalam fi nal Jatim Sprint II yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, 19 Desember lalu. Di ajang tersebut, kontingen Banyuwangi berhasil menyabet lima medali. Dari lima medali yang berhasil disabet, satu merupakan medali emas, dua medali perak, dan dua perunggu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Medali emas semata wayang milik Banyuwangi itu disumbangkan Slamet Rizki yang turun di nomor 400 meter putra. Dua medali perak disumbangkan sprinter putri Banyuwangi, Nikmatul Nafi ah dan Aprilia Satwati Nanda. Turun di nomor 400 meter, Nikmatul harus puas fi nish di posisi kedua. Aprilia Satwati Nanda berlaga di fi nal 60 meter putri dan harus puas menyelesaikan lomba di posisi kedua. Prestasi sprinter Banyuwangi itu dilengkapi dengan koleksi dua medali perunggu.

Rukun Adi Sansoto yang main di nomor lompat jauh berhasil mencatatkan diri di posisi ketiga. Prestasi yang sama juga diukir Ahmad Imron. Turun di nomor 1500 meter putra, dia mempersembahkan medali perunggu untuk Banyuwangi. Target menambah medali gagal terpenuhi. Sebab, dua sprinter lain, Hendy dan Dwi Tanaya, gagal main lantaran terkendala ujian. “Tapi ini sudah bagus. Hasil di Kediri ini didedikasikan untuk Hari Jadi Banyuwangi ke-241,” ujar Agus Sujiono, pelatih PASI Banyuwangi. (radar)