Sabet Lima Medali Kejurnas Selam

  • Bagikan

BANYUWANGI – Tim selam Banyuwangi meneruskan tren positif dalam berbagai kejuaraan. Salah satunya, meraih hasil bagus pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam 2015 yang  dilangsungkan di Surabaya. Lima medali sukses direngkuh tim  selam Banyuwangi dalam ajang yang  berakhir Minggu lalu itu.

Rinciannya,  satu medali perak dan empat  perunggu.  Tiga dari lima medali itu disabet Syafi ra Nur Islami. Siswa SMPN 1 Giri itu meraih medali perak di nomor lomba 200 meter monofin surface putri. Dia juga mempersembahkan dua medali perunggu dari nomor lomba 400 meter monofin surface dan 100 meter monofin surface.

Satu medali perunggu yang lain ditorehkan rekan Syafira Nur Islami. Dia adalah Syamsiyatul Fariha. Atlet asal SMPN 1 Rogojampi itu finis di posisi ketiga pada nomor lomba 100 meter monofin surface. Satu medali perunggu untuk tim selam Banyuwangi disabet dari Kelompok Umur (KU)-E.

Empat perenang cilik Banyuwangi, Diva Wulan, Rika Mustika, Odelia Valda I, dan Dinda Putri, meraih medali perunggu pada nomor lomba estafet monofi n surface  4×50 meter. Hasil bagi tim selam Banyuwangi itu  menambah daftar panjang prestasi  yang diukir selama ini.

Apalagi, ajang tersebut merupakan level tertinggi dalam kejuaraan selam. ‘’Walaupun  kita tidak bisa meraih emas, tapi prestasi ini sudah luar biasa,’’ ungkap  Ketua Harian Persatuan Olahraga   Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banyuwangi, Yusuf Widodo, kemarin.

Dia menyebut, persaingan menjadi juara memang sangat ketat. Terdapat  ratusan atlet yang tersebar di 37 kabupaten dan kota di Indonesia yang tampil dalam even tersebut. ‘’Kita  berkomitmen terus membina anakanak meraih prestasi,” tandas personel TNI AL Banyuwangi itu. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: