Sampah Pasar Benculuk Cemari Selokan

0
105
TPS di belakang Pasar Benculuk, Kecamatan Cluring yang meresahkan warga.

CLURING – Warga yang tinggal di sekitar Pasar Benculuk, Kecamatan Cluring, mengeluhkan sampah yang menumpuk di tempat pembuangan sampah (TPS) milik pasar. Tumpukan sampah itu telah mencemari air selokan kemarin (29/8).

Sampah yang menumpuk itu, karena tidak ada yang mengangkut. Padahal, setiap hari sampah dari pasar dan warga sekitar terus berdatangan. “TPS sangat kecil dan tidak menampung sampah yang dibuang warga dan para pedagang,” cetus Samugi, 60, salah satu tokoh masyarakat Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Samugi meminta pemerintah tanggap dan mengambil sampah yang setiap hari menumpuk di TPS belakang Pasar Benculuk. “Air selokan tercemar oleh sampah itu, warga jadi resah,” katanya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Kordinator Pasar Benculuk, Sabardianto, mengatakan petugas pengangkut sampah sudah sering diberitau. Tapi, masih sering tidak datang. “Kita sudah lapori sampah menumpuk, tapi belum diangkut juga,” ungkapnya.

Sabardianto mengaku akan koordinasi dengan kantor Dinas lingkungan Hidup (DLH) untuk mengatasi sampah yang setiap hari menumpuk itu. “Kita juga akan koordinasi dengan pengairan terkait saluran yang tercemar itu,” katanya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi