Santuni Anak Yatim Piatu

0
244
AGAR GIAT BELAJAR: Lurah Tukangkayu membantu anak yatim piatu.

BANYUWANGI – Menindaklanjuti program Banyuwangi Cerdas yang digulirkan Bupati Abdullah Azwar Anas, Kelurahan Tukangkayu menggelar santunan yatim piatu, khusunya anak yatim yang bersekolah, Minggu sore kemarin (3/6). Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar mereka. Lurah Tukangkayu, Nyamat, SPd. M.Si mengatakan, penerima bantuan berjumlah 30 anak yang beradal dari tiga lingkungan, yakni Krajan Utara, Krajan Selatan, dan Setendo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Bantuan ini kami harapkapkan mampu meringankan beban keuangan anak-anak yatim yang bersekolah,” ujarnya. Nyamat bertekad, tidak satu pun warganya yang berusia sekolah yang tidak mampu bersekolah karena alasan apapun. Dikatakannya, bantuan dana yang diberikan kelurahan tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong semangat belajar siswa.

Di hadapan para penerima bantuan, Lurah Nyamat memberikan wejangan agar seluruh siswa penerima bantuan lebih giat belajar. Bahkan, Nyamat “menantang” mereka untuk meraih peringkat I, II, atau III di kelasnya masing-masing. Jika berhasil meraih peringkat di kelas, siswa tersebut akan diberi imbalan yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolahnya.

“Kami ingin membangun kompetisi yang sehat,” jelas Nyamat. Sekadar diketahui, bantuan serupa rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Akhir tahun lalu, bantuan diberikan kepada 20 anak yatim. “Bantuan ini bukan untuk memanjakan mereka, tetapi lebih dititikberatkan untuk membantu anak-anak yatim yang bersekolah, terutama anak yatim yang kurang mampu,” pungkas Nyamat. (radar)

Loading...