Santuni Yatim Sekitar Sekolah

0
211
PEDULI LINGKUNGAN: Suasana pemberian santunan anak yatim di SMK PGRI 1 Giri Sabtu sore lalu (11/8).

GIRI– SMK PGRI 1 Giri meramaikan bulan puasa dengan kegiatan Pondok Ramadan. Sebanyak 1.150 siswa dan guru berkumpul aula lantai dua seko-lah yang berlokasi di kompleks GOR Tawang Alun Banyuwangi itu. Pondok Ramadan kali ini disambung dengan acara buka puasa bersama Sabtu lalu (11/8). Tampak pula 49 anak yatim dan fakir dari lingkungan sekitar sekolah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara diawali dengan ceramah agama. Para siswa SMK PGRI 1 Giri terus menyimak mendengarkan ceramah dari ustad yang sengaja diundang oleh pihak sekolah. Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, dan santunan untuk anak yatim piatu. Karena kegiatan ini telah menjadi program kerja dari pengurus OSIS SMK PGRI 1 Giri. Dalam waktu dekat, sis wa dan pengurus OSIS sekolah itu akan membagikan zakat untuk warga yang berhak menerimanya. “Guru hanya sebatas mendampingi,” ujar wakasek bidang kesiswaan, Eko Listi Wikono.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 1 Giri Achmad Sudarto mengatakan, sekolah tersebut memiliki lima pro-gram keahlian. Mulai dari bidang akuntansi, pemasaran, administrasi perkantoran teknik komputer jaringan (TKJ), dan jasa tata boga. SMK PGRI 1 Giri ini juga memiliki media untuk praktikum dari siswa masing-masing program keahlian. Mu lai kopera si siswa, kafe, unit produksi, hingga bank perkreditan. Semua fasilitas tersebut dikelola oleh para siswa. (radar)

Loading...