Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Sebanyak 1.720 TNI Polri Diterjunkan Amankan Nataru di Banyuwangi

Foto : suarajatimpost.com

Polisi bakal menggelar Operasi Lilin Semeru 2021 terhitung sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Sedikitnya ada 1.720 aparat TNI Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Sebagai informasi Operasi Lilin Semeru berfokus pada peningkatan pola pengamanan serta pembatasan kegiatan masyarakat dan pelayanan di tempat mobilitas publik untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama natal natal 2021 dan tahun baru 2022.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan selama natal dan tahun baru ini polisi akan melakukan pengendalian ketat. Mencegah terjadinya aktivitas konvoi maupun kerumunan selama natal dan tahun baru.

“Kita akan melakukan penjagaan dan pengamanan di titik-titik strategis seperti di alun-alun, tempat wisata, perhotelan dan tempat perbelanjaan untuk memastikan tidak adanya aktivitas yang memicu penyebaran Covid-19,” kata Nasrun, Kamis (23/12/2021).

Dalam operasi lilin ini polisi melibatkan sebanyak 1.720 aparat baik itu TNI Polri dan juga stakeholder pendukung lainnya.

“Sama dengan tahun-tahun sebelumnya kami juga menyiagakan sniper,” ujarnya.

Tak hanya itu untuk optimalisasi pengamanan polisi juga mendirikan pos penjagaan dan kesehatan. Sedikitnya ada 19 pos yang tersebar di wilayah Kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

“Salah satunya di ASDP Ketapang ini. Ada pelayanan kesehatan dan rest area, karena salah satu aturan penyebrangan menyebutkan wajib sudah dua kali vaksinasi. Kami juga menyediakan gerai vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan mengatakan akan selalu siap bahu-membahu membantu jalannya aktivitas pengamanan selama Nataru.

“Dari awal hingga kegiatan Nataru selesai kita akan siap membantu, apapun yang dibutuhkan polres kita akan siap membantu. Kita akan menyiagakan prajurit TNI yang ada diwilayah yang ada di Koramil baik itu Babinsa untuk ikut membantu,” tandasnya.

Sebagai informasi, Polresta Banyuwangi menggelar Apel Operasi Lilin Semeru 2021. Acara tersebut digelar di halaman Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Kamis (23/12/2021). Dihadiri oleh sejumlah pejabat Forum Pimpinan Kepala Darah Banyuwangi termasuk pejabat strategis lainnya yang ada di Bumi Blambangan.

Sumber : https://www.suarajatimpost.com/news/sebanyak-1720-tni-polri-diterjunkan-untuk-pengamanan-operasi-siaga-lilin-semeru-di-banyuwangi

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE