Sebelum ke Makkah Kunjungi Jabal Magnet

0
446

MADINAH – Aktivitas jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi masih meliputi ziarah atau kunjungan wisata di berbagai tempat di Madinah kemarin. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Jabal Magnet atau Gunung Magnet. Selanjutnya, para tamu Allah itu melakukan persiapan untuk berangkat ke Makkah yang akan dilaksanakan Kamis besok (3/8).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Juhdy, salah satu petugas haji Banyuwangi melaporkan, Gunung Magnet terletak di sebelah utara Kota Madinah. Bukit dan pegunungan di Gunung Magnet hampir sama dengan gunung-gunung lain di Tanah Suci, yaitu penuh pasir dan bebatuan.

Gunung Magnet memiliki ciri khas bebatuan. Bukitnya didominasi merah bata, beberapa agak hitam. “Yang menarik gunung ini bisa menarik kendaraan yang hendak menuju pusat magnet. Ini yang menjadi ciri khas Gunung Magnet,” kala Juhdy.

Loading...

Para JCH kemarin tidak banyak melakukan ziarah-ziarah seperti hari sebelumnya. Mereka lebih banyak beristirahat untuk persiapan berangkat ke Makkah yang insya-Allah akan dilakukan Kamis besok. “Jamaah juga diimbau tidak melakukan kegiatan yang memforsir tenaga banyak agar kegiatan di Makkah bisa berjalan kondusif,” imbuh petugas haji asal Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, itu.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Banyuwangi Mukhlis menuturkan, kemarin telah dilakukan pengecekan paspor para JCH Banyuwangi, baik di kloter 8, 9, maupun 10. Pengecekan paspor itu guna memastikan kesiapan jamaah meninggalkan Madinah menuju Makkah. “Kita juga Iakukan bimbingan kepada jamaah agar menambah pengetahuan dan keyakinan,” tambah Muklis. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2