Sebuah Rumah di Srono Rusak Tertimpa Pohon

  • Bagikan
Foto: TIMES Indonesia

BANYUWANGI – Sebuah rumah milik Kasmuri, 50, warga Dusun Kepundungan, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, rusak tertimpa pohon kenitu. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (11/3/2020) kemarin.

“Korban nihil, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di ruang tamu,” ungkap Kapolsek Srono, AKP Mulyono seperti dilansir dari TIMES Indonesia.

Kapolsek mengatakan, penyebab pohon tumbang tersebut diperkirakan karena usianya yang sudah tua. Sehingga saat terjadi angin kencang, akar pohon tidak kuat menahan beban.

“Meski begitu kerugian akibat peristiwa tersebut sekitar Rp 6 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, evakuasi pohon tumbang langsung dilakukan bersama dengan petugas gabungan dan jajaran forpimdes setempat, seperti Polisi, TNI, Pemerintah Desa Kepundungan dan BPBD serta masyarakat setempat.

Pohon tersebut menimpa bagian belakang rumah Kasmuri. Atap dapur terlihat rusak, bahkan kayu dan bambu penyangga genteng juga banyak yang patah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi sebelumnya mencatat potensi cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang masih akan melanda Banyuwangi hingga beberapa hari ke depan.

Prakirawan BMKG Banyuwangi, Gigik Nurbaskoro mengatakan, potensi hujan deras dipengaruhi adanya tekakan udara rendah yang berada di selatan Jawa Timur (Jatim).

Selain itu adanya pertumbuhan awan cumolonimbus dapat menyebabkan terjadinya hujan deras disertai angin kencang.

Baca :
Orang Tua Lengah, Bocah 2,5 Tahun Nyaris Tewas di Akbar Zoo
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: