Sekdes Didesak Mundur

0
451

sekdesDiduga Terlibat Penipuan Sertifi kat dan Poligami


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIBARU – Diduga telah melakukan penipuan proses pembuatan sertifi kat tanah dan melakukan poligami, Sekretaris Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Joko Pamungkas, didesak mundur dari jabatannya oleh perwakilan masyarakat setempat. Wahid, salah satu perwakilan tokoh masyarakat setempat, menyebutkan bahwa sudah lama Joko diduga kuat melakukan penipuan dan kebohongan kepada warga yang mengurus sertifi kat tanah.

Loading...

Padahal, sejumlah warga yang mengurus sertifikat tersebut sudah menyetor sejumlah uang kepadanya. “Namun, setiap ditanyakan, sertifi kat tersebut selalu belum jadi,” tuturnya saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi biro Genteng bersama rombongannya kemarin sore. Selain diduga melakukan penipuan, Joko juga disinyalir kuat telah melakukan poligami, yaitu menikahi seorang janda kembang. “Sebagai seorang PNS, tentu itu melanggar norma dan aturan yang berlaku. Oleh karena itu, kami mendesak agar Joko diberhentikan atas jabatannya,” desaknya.

Sementara itu, menanggapi tudingan tersebut, Joko mengaku tidak pernah melakukan penipuan terkait proses pembuatan sertifi kat tanah. “Kalaupun belum jadi, itu memang ada kendala teknis, misalnya ahli warisnya belum ketemu,” ujarnya via HP kemarin. Mengenai sejumlah uang yang sudah telanjur diberikan oleh warga yang memproses sertifikat, dirinya juga tidak keberatan jika diminta mengembalikan. Mengenai tudingan poligami, Joko secara gentlemen mengakui. Bahkan, dia tinggal serumah bersama kedua istrinya tersebut. “Istri saya diam saja dan nggak ada masalah,” ungkapnya. (radar)