Selat Bali Berpotensi Gelombang Tinggi

0
199
PAYUNG: Warga berjalan di bawah guyuran hujan di Jalan Mulawarman Banyuwangi kemarin (18/7).

BANYUWANGI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, gelombang tinggi akan terjadi di perairan Selatan Banyuwangi dan Selat Bali sejak hari ini sampai lima hari ke depan. Karena itu, para nelayan dan peng guna jasa transportasi laut diimbau waspada guna meng hindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dikonfirmasi kemarin (18/7), kepala Stasiun Meteorologi Banyuwangi, Atmaji Putro me-ngatakan, gelombang tinggi tersebut dipicu angin yang bertiup dengan kecepatan kurang lebih 15 knot (sekitar 30 kilometer per jam) dari arah tenggara. Dikatakan, prediksi tinggi gelombang di Selat Bali kemarin sekitar satu meter, sedangkan di laut selatan mencapai 2,5 meter.

“Tetapi sampai lima hari ke de pan, diprediksi akan terjadi peningkatan tinggi gelombang yang sangat signifikan,” ujarnya. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Atmaji mengimbau warga yang beraktivitas di perairan selalu waspada. “Papa pengguna jasa angkutan laut kami imbau selalu waspada. Begitu juga dengan para nelayan, terutama mereka yang melaut menggunakan kapal kecil,” ujarnya.

Sementara itu, meskipun wilayah Banyuwangi sudah mengalami musim kemarau sejak awal bulan Juli yang lalu, namun hujan ternyata masih mengguyur sehari kemarin. Menurut Atmaji, hujan dengan intensitas ringan yang terjadi kemarin masih berada dalam tahap wajar, karena adanya ga ngguan atmosfer, yakni pem belokan arah angin yang mengakibatkan penumpukan uap air. “Kami memprediksi hal itu tidak akan terjadi selama berhari-hari,” pungkasnya.(radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya