Seluruh Gereja Aman, Natal tanpa Gangguan

0
445
KHIDMAT: Suasana misa pagi perayaan natal di gereja Katolik Maria Ratu Damai Banyuwangi kemarin.
KHIDMAT: Suasana misa pagi perayaan natal di gereja KatolikMaria Ratu Damai Banyuwangi kemarin.
KHIDMAT: Suasana misa pagi perayaan natal di gereja Katolik Maria Ratu Damai Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Rangkaian perayaan Natal di Bumi Blambangan secara umum berlangsung aman dan lancar. Tidak ada gangguan yang berarti sehingga upacara misa Natal berlangsung dengan khidmat. Seperti yang terlihat di gereja Katolik Maria Ratu Damai Banyuwangi. Ratusan jemaat tampak mengikuti misa pagi di gereja Katolik terbesar di Kota Gandrung itu pagi kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Selama misa berlangsung, polisi berseragam tampak berjaga di luar gereja Beberapa personel polisi berpakaian preman juga tampak siaga di sekitar tempat ibadah tersebut. Sementara itu, ratusan personel Polres Banyuwangi memang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah malam natal. Mereka bahkan sudah melakukan sterilisasi di seluruh gereja sehari sebelumnya (24/12).

Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi mengatakan, seluruh wilayah Banyuwangi terdapat 56 gereja yang digunakan sebagai lokasi pelaksanaan misa Natal. Selama misa berlangsung, suasana relatif aman dan terkendali. Tidak ada gangguan yang menonjol pada perayaan Natal kali ini. “Saya malah patroli naik sepeda onthel, karena suasana relatif sepi pagi ini,” ujar Kapolres Nanang yang terlihat mengayuh sepeda pancal tua miliknya kemarin. (radar)