Sempat Porak-poranda, X Badeng Siap Tempur

  • Bagikan

sempatSONGGON – Sungai Badeng termasuk satu dari tiga sungai yang dilanda banjir bandang di Kecamatan Songgon sepekan lalu. Bencana alam tersebut sempat memporak-porandakan aktivitas wisata kintir-kintiran yang dikenal dengan sebutan X-Badeng Adventure itu. Dampak banjir bandang itu justru membuat area X-Badeng semakin menantang. Pasalnya, sungai yang dilalui peserta semakin berat.

‘’Banyak jeram baru gara-gara banjir bandang itu,” ungkap ketua X Badeng Adventure di sela-sela memperbaiki Sungai Badeng kemarin.  Dia menyatakan, aktivitas wisata kintir-kintiran menggunakan media ban bekas tersebut tetap beroperasi pada Lebaran tahun ini. Karena itu, para pengunjung tidak perlu khawatir X Badeng tutup. ‘’Sama sekali tidak ada niat tutup. Tapi, kalau puasa memang kita libur,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan, pengelola X-Badeng Adventure segera memperbaiki rute yang dilalui pasca musibah. Kini tatanan sungai yang berlokasi di Desa Sumberbulu tersebut semakin menantang dengan posisi batu yang berubah dari posisi semula. ‘’Air juga sudah tidak keruh lagi,” pungkasnya. (radar)

Baca :
Detik-Detik Tanah Longsor di Banyuwangi Tewaskan Satu Warga
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: