Senin, Bank Muamalat Diresmikan

0
446
ATM BERSAMA: Bank Muamalat memberikan layanan Kantor Pelayanan Kas Keliling.
ATM BERSAMA: Bank Muamalat memberikan layanan Kantor Pelayanan Kas Keliling.
ATM BERSAMA: Bank Muamalat memberikan layanan Kantor Pelayanan Kas Keliling.

KINERJA Bank Muamalat menunjukkan pertumbuhan signifikan melebihi pertumbuhan rata–rata perbankan nasional dan pertumbuhan rata–rata Bank Syariah. Saat ini, Bank Muamalat melayani lebih dari tiga juta nasabah. Hal itu tak lepas
dari upaya Bank Muamalat untuk melakukan penyempurnaan layanan melalui pengayaan fi tur dan inovasi produknya dan ekspansi kantor-kantor baru. Seperti yang akan dilakukan pada cabang pembantu Banyuwangi pada Senin (7/1) di selatan Kampus Untag.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bank Muamalat juga telah melakukan rebranding terhadap beberapa produknya, antara lain Shar-e yang kini dikonversi menjadi Tabungan Muamalat dan Tabungan Muamalat Pos. Selain itu, Tabungan Haji Arafah, yang kini terkonversi menjadi Tabungan Haji Arafah Reguler dan Tabungan Haji Arafah Plus, dengan fi tur yang lebih kompetitif dan fl eksibel bagi nasabah. Untuk meningkatkan aksesibilitas nasabah, Bank Muamalat telah meresmikan mesin ATM keseribunya di Jakarta, 27 Desember 2012. Bank Muamalat mencatat penambahan jumlah mesin ATM dari 475 unit pada tahun 2011 menjadi 1000 unit di akhir tahun 2012.

Loading...

Keberadaan 1000 ATM Muamalat saat ini didukung oleh aliansi yang dijalankan dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima. Aliansi ini memungkinkan nasabah untuk menjalankan transaksi tarik tunai di 39.000 unit mesin ATM dalam jaringan ATM tersebut. Th e Best Islamic Bank in Indonesia versi Global Finance New York 2012 ini juga mengembangkan layanan Kantor Pelayanan Kas Keliling (mobile branch) yang disebar ke berbagai kota di Indonesia. Dalam salah satu agenda transformasinya, Bank Muamalat melakukan akselerasi penambahan dan pengembangan e-channel yang dikenal dengan istilah e-muamalat.

 ank Muamalat juga mengoperasikan mobile banking. Layanan bagi nasabah ritel ini dapat diakses melalui telepon seluler berbasis GPRS dan dapat dimanfaatkan nasabah untuk cek informasi saldo, transfer antarbank, pindah buku antarrekening Bank Muamalat, pembelian,  pembayaran, serta memperoleh histori transaksi terakhir. Bank Muamalat juga menawarkan produk cash management (M-Cash) dan payment online (M-POM). Pada layanan M-Cash Management, Bank Muamalat menyelenggarakan penerimaan/ koleksi pemasukan dana (collections), pembayaran/ pengeluaran dana (disbursement), serta mengelola likuiditas perusahaan klien. Sedangkan layanan M-POM (Muamalat Payment Online Mitra) ditujukan untuk memudahkan Mitra Bank Muamalat dalam menerima pembayaran tagihan dari pelanggannya melalui e-channel Bank Muamalat dan jaringan bank lainnya, seperti ATM Bersama dan Prima. (radar)