Separo Jalan Brawijaya Tutup

0
459
MANGKLANG: Satu sisi jalur double way di Jalan Brawijaya sempat macet karena tertutup truk terguling pagi kemarin. Jalan tersebut dibuka lagi tiga jam kemudian.
MANGKLANG: Satu sisi jalur double way di Jalan Brawijaya sempat macet karena tertutup truk terguling pagi kemarin. Jalan tersebut dibuka lagi tiga jam kemudian.

BANYUWANGI – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur double way di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, pukul 06.00 pagi kemarin (30/10). Truk Mitsubishi Colt Diesel 120 PS yang sedang mengangkut pakan ayam terguling hingga menutup satu sisi jalan ganda tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk bernopol S 8962 HD tersebut, Supriyono, warga Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, selamat. Truk hanya mengalami kerusakan ringan. “Itu kecelakaan tunggal,” cetus Kanitlaka Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Mujiono.

Menurut Mujiono, truk yang sarat muatan pakan ayam itu meluncur dari arah utara Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba saja roda belakang bagian kanan patah. “Muatan truk sangat penuh,” katanya. Ketika truk tidak bisa jalan karena salah satu rodanya lepas, sopir truk mengundang mobil derek.

Tapi sial, saat akan diangkat, tali di mobil derek itu lepas. “Saat di derek, semua pakan ayam di truk tersebut belum dipindah, jadi dereknya tidak kuat hingga talinya putus,” jelasnya. Berbarengan dengan putusnya tali derek itu, truk yang sudah mulai terangkat itu ambruk dan langsung terguling ke kanan hingga menutup salah satu ruas jalan di jalur double way itu.

Truk terguling dan pakan ayam tumpah ke jalan,” jelasnya. Saat truk pengangkut pakan ayam itu terguling, jalan di sisi timur terpaksa ditutup selama tiga jam. Jalur tersebut mulai normal sekitar pukul 09.00 setelah truk yang ter guling itu dievakuasi. “Jalur normal setelah truk berhasil di evakuasi,” jelasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2