Seribu CJH Ikuti Manasik Haji

0
428

BANYUWANGI – Seribu calon jamaah haji (CJH) Banyuwangi tahun 2015 mengikuti materi manasik haji di Gedung Wanita  sejak pukul 08.00 Selasa (28/7)  kemarin. Keseribu CJH tersebut diberi materi tentang kebijakan pemerintah, keselamatan penerbangan, dan materi tentang  kesehatan, oleh pemateri dari Kantor Wilayah Kementerian  Agama Jawa Timur.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Banyuwangi, Muklis  mengatakan, peserta yang mengikuti manasik kemarin adalah seluruh CJH di Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya, materi manasik kemarin diberikan karena itu memang wajib  dan itu juga merupakan hak CJH  yang akan pergi ke Tanah Suci.

”Materi ini perlu diberikan dan  diketahui CJH maupun petugas  haji,” kata Muklis.  Muklis menambahkan, tujuan diadakan materi manasik adalah agar CJH mengetahui seluk-beluk  ibadah haji dengan benar dan selamat. Selain itu, dengan pemberian materi itu, para CJH diharapkan  bisa melaksanakan ibadah  haji secara mandiri.

Loading...

”Intinya supaya CJH ini betul-betul mempersiapkan  diri sebelum berangkat ke  Tanah Suci,” tambahnya. Selanjutnya, setelah mengikuti  manasik di Gedung Wanita kemarin,  seluruh CJH akan kembali melakukan manasik haji secara  masal di lapangan MTsN Rogojampi  mulai pukul 07.00 pagi ini.

Hari ini CJH tidak hanya diberi materi tentang tata cara dan aturan  melaksanakan ibadah haji. CJH juga melakukan praktik langsung bagaimana tata cara melakukan ibadah haji di Tanah  Suci. ”Manasik tingkat kabupaten akan dilakukan lagi besok  (hari ini).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2