Seribu Gandrung di Pantai Boom

0
288

BANYUWANGI – Dalam waktu dekat, pemkab akan menggelar Parade Sewu Penari Gandrung. Rencananya, acara kolosal itu akan digelar di Pantai Boom pada 17 November 2012 mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gelar sewu (seribu) penari gandrung itu merupakan rangkaian acara Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2012. “Sehari sebelum BEC dilaksanakan, kita akan menyajikan Parade Sewu Penari Gandrung,” ujar Bupati Anas kemarin (10/10).

Parade gandrung itu akan digelar sore hari mulai pukul 15.00. Ribuan penari dari beberapa sanggar tari dan sekolah akan memberikan tontonan gratis. Parade Sewu Penari Gandrung itu akan digelar dalam dua sesi. Pada sesi pertama akan digelar tari pengantar dan penampilan beberapa kesenian lokal Banyuwangi.

pada sesi kedua akan ditampilkan seribu penari gandrung  Jumlah penari dipastikan tidak kurang dari seribu orang, dan kemungkinan malah seribu orang lebih. “Sampai sekarang, data penari yang sudah terkumpul sudah mencapai 1200 pe nari,” ujar ketua panitia pelaksana, Budianto.

Tidak hanya itu, pemkab juga akan menggelar Festival Jazz di Gesibu Blambangan pada malam harinya. Festival Jazz itu akan digelar pada 17 November 2012 pukul 19.00. “Sore hari wisatawan akan kita suguhi Parade Sewu Penari Gandrung, malamnya Festival Jazz dan pada 18 November kita gelar BEC,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ba nyuwangi, Suprayogi. (radar)

Loading...