Setetes Darah Untuk Sejuta Cinta

0
184
PEDULI SOSIAL: Donor darah yang dilakukan di SMA 3 Muhammadiyah Genteng, Senin (11/6).

Donor IPM SMA 3 Muhammadiyah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG-Untuk menumbuhkembangkan sikap dan tindakan peduli kepada ses- ama, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMA Muhammadiyah 3 (Muga) Genteng bekerjasama dengan PMI Banyuwangi menggelar donor darah, pada Senin (11/6). Kegiatan yang bertemakan “Setetes Darah untuk Sejuta Cinta” itu dilaksanakan di sela-sela ujian kenaikan kelas di sekolah.

Loading...

Moh. Rofi’i, Kepala SMA Muga Genteng menjelaskan, tujuan utama diadakannya donor darah tersebut adalah untuk membantu PMI Banyuwangi dalam ketersediaan stok darah. Sekaligus, imbuh dia, mendidik siswa untuk melakukan kegiatan sosial. “Kegiatan ini juga untuk mensyukuri pembangunan gedung sekolah yang memasuki tahap- tahap penyelesaian.

Gedung yang memiliki luas 3.400 meter persegi ini menjadi hak milik persyarikatan Muhammadiyah dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” ungkap Rofi ’i. Sementara itu, Indrawan, ketua panitia donor darah mengatakan, kegiatan itu merupakan sikap peduli yang sangat bermanfaat. Manfaatnya dapat dirasakan oleh orang yang membutuhkan, dengan tanpa batas sekat-sekat agama, suku, warna kulit, dan lain sebagai nya.

“Kami berharap sekali kegiatan ini menjadi agenda rutin di sekolah dan menjadi budaya untuk selalu berbagi sesama. Tidak hanya oleh warga SMA Muga Genteng, tapi juga oleh komunitas-komunitas yang lain,” harap Indrawan, yang didampingi sekretaris kegiatan, Siska Andriana. Dikatakan, donor darah itu juga merupakan wadah untuk membangun komunikasi antara unsur-unsur pemangku kepentingan. Baik di bidang pembangunan pendidikan, pemerintah, masyarakat, dan lembaga swasta, yang perlu disinergi kan untuk pembangunan pen didikan. “Termasuk pemba ngunan karakter bangsa,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :