Setiap Pementasan Habiskan Dana Rp 20 Juta

0
418
TRADISIONAL: Penampilan barong pitik-pitikan di pentas terbuka Taman Blambangan.
TRADISIONAL: Penampilan barong pitik-pitikan di pentas terbuka Taman Blambangan.

Pentas aktualisasi seni dan budaya digelar secara gratis di panggung budaya Taman Blambangan setiap akhir pekan. Berapa duit yang
dihabiskan untuk menggelar pentas seni itu?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MULAI tahun 2012 ini Pemkab Banyuwangi menggelar pentas seni dan budaya secara rutin. Dalam APBD 2012, acara itu digelar setiap dua minggu sekali. Respons masyarakat terhadap acara itu ternyata sangat luar biasa.

Acara periodik yang menyajikan kesenian dan budaya lokal Banyuwangi itu selalu ramai di kunjungi ratusan bahkan ribuan warga setiap akhir pekan.Besarnya antusias warga itu memaksa Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan evaluasi.

Hasil evaluasi, pertunjukan tersebut perlu ditingkatkan intensitasnya menjadi setiap pekan. Dalampembahasan perubahan APBD 2012, acara itu diusulkan digelar satu kali dalam seminggu. Proposal usulan eksekutif itu akhirnya mendapat persetujuan Oktober ini malam aktualisasi seni digelar setiap malam Minggu.

Loading...

Untuk menggelar acara itu, APBD 2012 menyediakan anggaran sekitar Rp 200 juta lebih. Anggaran Rp 200 juta itu sudah habis digu nakan sebelum bulan Ramadan. Pada perubahan APBD 2012 lalu, anggaran perge laran pentas seni itu ditambah sekitar Rp 500 juta. Anggaran Rp 500 juta itu tidak hanya di alokasikan untuk pergelaran seni dan budaya di Taman Blambangan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last