Setuju Tutup Tambang Pasir

0
386

BANYUWANGI – Protes warga terhadap penambangan pasir di Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, rupanya sudah sampai ke telinga para wakil rakyat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan tersebut, Komisi III DPRD Banyuwangi menggelar rapat dengar pendapat dengan perwakilan warga dan Muspika Songgon kemarin (25/9).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi III, Made Cahyana Negara itu, dewan meminta warga menyampaikan keluh kesah terkait keberadaan tambang pasir di desanya. “Keberadaan tambang pasir sangat mengganggu warga.

Jalan desa yang sudah diaspal oleh pemerintah jadi rusak karena lalu-lintas truk pengangkut pasir ,” ujar warga, Abron Alqohar. Ironisnya, saat ceceran pasir tersebut kering, kondisi jalan malah berdebu, sehingga sangat mengganggu kesehatan warga, terutama para pengguna jalan.

Loading...

“Warga juga kesulitan mendapat air bersih lantaran alat berat yang digunakan dalam proses penambangan pasir di daerah kami kerap melintasi jalur irigasi yang sehari-hari dimanfaatkan warga untuk mandi dan mencuci,” imbuh Abron.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2