Siang Cerah, Sore Berawan, Malam Hujan

0
413
ISTIRAHAT: Saat cuaca buruk nelayan di Pulau Santen memilih mengecat perahunya.
ISTIRAHAT: Saat cuaca buruk nelayan di Pulau Santen memilih mengecat perahunya.

BANYUWANGI – Musim kemarau yang saat ini melanda Banyuwangi dan sekitarnya tampaknya masih akan berlanjut hingga beberapa pekan mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Bumi Blambangan baru memasuki musim penghujan akhir bulan Oktober Dikonfirmasi kemarin (8/10).

Loading...

Kepala Stasiun Meteorologi Banyuwangi, Atmaji Putro me ngatakan, kondisi cuaca di wilayah Banyuwangi masih dipengaruhi embusan angin timur yang bersifat kering. Angin tersebut ber tiup dengan kecepatan lima knot atau sekitar 10 kilometer (km) per jam.

Meski begitu, mendung berpotensi meliputi langit Bumi Blambangan pada pagi dan sore. Bahkan, hujan de ngan intensitas ringan juga ber potensi terjadi di malam hari, khususnya di wilayah pantai. “Kalaupun terjadi hujan, sifatnya hanya hujan lokal de ngan intensitas ringan dan durasi yang pendek,” ujarnya.

Atmaji menambahkan, musim penghujan baru akan melanda wilayah Banyuwangi di minggu terakhir bulan Oktober. “Awal musim penghujan kami prediksi berlangsung pada minggu terakhir bulan Oktober,” pungkas nya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2