Siswa Al-Qomar Tabur Bunga

0
559
PENGHORMATAN: Para siswa PAUD/TK dan SDIT Al-Qomar kompak mendoakan para pahlawan Sabtu (10/11) lalu.
PENGHORMATAN: Para siswa PAUD/TK dan SDIT Al-Qomar kompak mendoakan para pahlawan Sabtu (10/11) lalu.

Peringati Hari Pahlawan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ratusan siswa-siswi PAUD/TK dan SDIT Al-Qomar Banyuwangi melakukan tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan Banyuwangi, Sabtu (10/11) lalu. Tabur bunga yang didampingi para dewan guru ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2012.

Loading...

Kepala Sekolah SDIT Al Qomar Banyuwangi, Sri Suryani, SE mengatakan, aksi tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan yang semasa hidupnya telah berjuang membela tanah air. “Tabur bunga ini sekaligus untuk mengenalkan kepada para siswa bahwa yang dikubur ini merupakan pahlawan Indonesia yang telah gugur demi cita-cita yang mulia membela tanah air demi terbebas dari penjajahan.

Sebagai anak cucunya, kita wajib bersyukur dan meneruskan kemerdekaan ini dengan belajar untuk masa depan,” kata Sri. Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah PAUD/TK Al Qomar, Rochmaniyah. Dijelaskan, momen Hari Pahlawan itu merupakan hari yang tepat untuk menjelaskan kepada para siswa tentang pentingnya menghormati jasa-jasa pahlawan. “Salah satunya datang di Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk mendoakan mereka,” katanya. (radar)