Siswa Door to Door Bagi Daging Kurban

0
404
GUYUB: Petugas sedang memotong dan memilah daging kurban Sabtu (27/10) lalu.

GIRI – Menanamkan pendidikan agama sejak dini sangatlah penting. Apalagi menanamkan sifat keikhlasan untuk bertakwa kepada Allah SWT. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Qomar Banyuwangi.

Sekolah yang selalu tampil dengan prestasi siswanya yang gemilang itu selalu ambil bagian setiap peringatan Idul Adha. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (27/10) lalu, para siswa, wali murid dan dewan guru tampak kompak melakukan pembagian hewan kurban yang disembelih pada pukul 08.00 itu.

Sedikitnya, ada satu sapi dan 12 kambing yang disembelih hari itu. Hewan kurban sebanyak itu juga hasil sumbagan dari wali murid dan pihak sekolah. “Jika ditanggung bersama, Insyaallah nilai kebersamaannya akan terwujud. Oleh karena itu tahun ini kami mendapat satu sapi dan 12 kambing,” ungkap Kepala Sekolah SDIT Al Qomar, Sri Suryani, SE.

Dijelaskan, Al-Qomar setiap tahunnya selalu menggelar acara serupa. Selain bertujuan mendidik para siswa agar tercipta rasa ikhlas, patuh, pasrah terhadap kekuasaan Allah SWT, kegiatan tersebut juga mengampanyekan berkurban kepada para siswa. Sekaligus mendidik para siswa sejak dini untuk berbagi kepada orang dengan cara berkurban.

Ditambahkan, untuk sistem pembagian dagung kurban ini, para siswa SDIT Al- Qomar dilibatkan secara langsung. Para siswa secara door to door membagikan daging kurban di sejumlah titik. “Jadi kami kampanye berkurban. Mudah-mudahan niat ini akan menjadikan anak-anak menjadi anak yang saleh dan bertakwa,” ujarnya. (radar)

Baca :
Diduga Mabuk, Dua Pria Tewas Kecelakaan