Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Siswi MTs di Banyuwangi Meninggal Dunia Usai Terlindas Truk Gandeng

Kanit Lantas Polsek Genteng Polresta Banyuwangi, saat Menunjukkan Truk Gandeng yang Tabrak Siswi MTs di Genteng Hingga Meninggal Dunia, Senin(10/01). Jaenudin/Banyuwangihits.id

TI (14), seorang siswi MTs Negeri Genteng, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di jalan raya Kaliputih, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Senin (10/1/2022).

Korban meregang nyawa setelah terlindas roda truk gandeng saat mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol P 5401 QAG bersama dengan L (14) teman satu sekolahnya.

Kanit Lantas Polsek Genteng, IPTU Nanang Wardhana membenarkan peristiwa kecelakaan maut itu.

“Tempat kejadian perkara ada di jalan raya Kaliputih jalur Resomulyo, Genteng,” kata Nanang.

Kecelakaan tersebut, lanjut Nanang melibatkan truk gandeng bermuatan beras dengan nopol P 9451 VQ, yang dikemudikan oleh Abas, warga Dusun Krajan, Desa Genteng kulon, Kecamatan Genteng.

Menurut Nanang, kronologis kejadian bermula saat motor yang dikendarai oleh korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan.

“Korban yang dibonceng, saat itu hendak mendahului dua sepeda motor yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul truk gandeng,” ungkap Nanang.

Karena jarak yang sudah dekat, stang motor korban menyenggol salah satu motor lain yang ada di depannya. Keduanya pun langsung terjatuh.

“Si L terjatuh dan mengalami luka-luka. Sedangkan TI, terpental ke kanan dan masuk ke kolong truk gandengan dan langsung terlindas roda kanan depan truk,” terangnya.

TI pun langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara rekan satunya, L hanya mengalami luka-luka akibat benturan dengan aspal jalan.

“Kami mengimbau kalau ada anak sekolah di bawah umur, sebaiknya orang tua mengantarkan. Karena berbahaya, sesuai aturan belum boleh berkendara di jalan raya,” pungkas Nanang Wardhana.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/siswi-mts-di-banyuwangi-meninggal-dunia-usai-terlindas-truk-gandeng.html

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE