SMA Darussalam Blokagung Juara Festival Hadrah Pelajar 2016

0
115

Asisten-Administrasi-Umum-Pemkab-Fajar-Swasana-(kiri)-memberikan-trofi-kepada-pemenang-Festival-Hadrah,-Sabtu-malam

Festival Hadrah Pelajar se-Jawa dan Bali 2016

BANYUWANGI – Festival Hadrah Pelajar se-Jawa Bali berakhir sukses. Even yang masuk rangkaian Festival Ramadan 2016  itu juga berhasil menentukan juara. Adalah grup hadrah dari SMA Darussalam Blokagung yang dinobatkan sebagai juara  pertama.

Grup hadrah yang berasal dari sekolah pesantren itu mengoleksi nilai tertinggi dari empat finalis lain. Peringkat kedua menjadi milik grup dari Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid,  Probolinggo. Juara ketiga direngkuh MA Al Amiriyah Blokagung.

Finalis keempat dan kelima masing-masing disabet MAN Banyuwangi dan PP Manbaul Huda, Jember. Sebelumnya, lima grup hadrah tersebut sukses melenggang ke babak lima besar. Setelah tampil di acara puncak, maka komposisi akhir menempatkan SMA Darussalam sebagai yang terbaik di antara lima grup hadrah tersebut.

Penganugerahan kepada para pemenang dilaksanakan pada Sabtu malam lalu. Acara yang dirangkai dengan closing  ceremony itu tetap digeber di halaman  Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Momen tersebut juga berlangsung  meriah.

Kehadiran grup gambus Balasik Mustofa dari Jember membuat even tersebut kian semarak. Semuanya tampak menikmati puncak acara Festival Hadrah yang melibatkan 52 grup tersebut. Hadir pada kesempatan itu, asisten  administrasi umum, Fajar Swasana; Kepala  Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono;  dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina  Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang  Banyuwangi, Mujiono.  Even tersebut menunjukkan bukti kalau pelajar Banyuwangi banyak memiliki talenta. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :