Stakeholders Penerbangan Berkumpul di Banyuwangi Percepat Bandara Internasional

0
589


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sebagai bentuk rencana percepatan bandara Banyuwangi menjadi bandara internasional, stakeholder penerbangan Banyuwangi, mulai dari Angkasa Pura II, Kementerian Pariwisata, maskapai penerbangan, Pemkab Banyuwangi, imigrasi, dan lainnya berkumpul menggelar forum discussion group (FGD), untuk melakukan percepatan terwujudnya International airport, Kamis (6/9/2018).

Executive General Manager Bandara Banyuwangi, Anton Marthalius mengatakan, menuju bandara internasional, Banyuwangi sudah menunjukkan pertumbuhan penumpang yang sangat cepat.

“Banyuwangi akhir tahun ini ditarget 300.000 penumpang. Saat ini sudah berada di posisi 290.000. Apabila dibandingkan dengan Bandara Silangit, membutuhkan waktu 6 tahun untuk mencapai 300.000 penumpang,” kata Anton, saat digelar FGD di El Royal Hotel.

Loading...

Saat ini, kata Anton, infrastruktur di Bandara Banyuwangi terus dikebut untuk menyesuaikan menjadi bandara internasional. Penebalan landasan (overlay runway) yang sebelumnya PCN 27 menjadi PCN 56, sehingga dapat menampung pesawat tipe Boeing 737-8 NG , 737-9 ER, dan Airbus 320.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last