Sulihtiyono Kembali Pimpin PDBI Banyuwangi

0
489


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Banyuwangi periode 2017-2021 kembali dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono. Praktis, Sulihtiyono akan memimpin kembali cabor drumband yang sebelumnya dipegangnya selama lima tahun ke depan.

Keputusan itu diperoleh setelah PDBI menggelar muskab, Sabtu (29/8) lalu. Sulihtiyono terpilih secara aklamasi di muskab yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Banyuwangi itu.

“Benar kemarin saya terpilih lagi. Ini sedang menyusun tim formatur untuk mengisi kepengurusan lainnya. Setelah itu diajukan ke Pengprov sebelum dilantik,” terang Sulihtiyono.

Sulih menambahkan, pada kepengurusan keduanya ini dia ingin kembali mengembangkan jumlah korp-korp drumband. Terutama disekolah-sekolah yang masih memiliki korp drumband. “Kita ingin coba kembangkan di SMA dan SMK baik negeri dan swasta. Nanti kita akan kordinasi dengan cabang dinas juga,” imbuhnya.

Menurutnya, olahraga drumband sendiri mengajarkan banyak hal kepada para atletnya. Terutama terkait kerjasama dan pembangunan karakter gotong royong. Karena hal itu menurutnya cukup bagus jika bisa dikembangkan diantara pura siswa sekolah.

“Saya imbau sekolah yang memiliki sumber daya untuk mendirikan korp drumband bisa segera mendirikan, karena selain olahraga, drumband juga mengajarkan para pesertanya untuk bekerja sama karena harus membuat harmonisasi,” ujar mantan Asisten Administrasi Umum Sekda Banyuwangi itu.

Selain itu, Sulih juga menargetka bisa mengembangkan korp drumband dengan specialisasi music etnik. Selain menjadi daya tarik tersendiri, hal itu menurutnya dapat menjadi identitas bagi sebuah korp drumband.

Karena jika hanya mengikuti atau memainkan musik konvensional saja, perkembangan krop drumband akan kalah dengan korp yang memiliki alat lebih lengkap. “Drumband saat ini juga harus bisa mengangkat budaya lokal. Asalkan tidak terlalu jauh dari pakem yang ada,” pungkasnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :