Sumberagung Ikuti Lomba Desa Siaga se-Jatim

0
591

PESANGGARAN – Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ditunjuk mengikuti lomba desa siaga tingkat Provinsi Jatim  mewakili Kabupaten Banyuwangi.  Kemarin (15/9) tim penilai lomba desa siaga teraktif tingkat provinsi  datang ke desa itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Rombongan tim penilai itu dipimpin drg. Mahanani. Mereka di dampingi wakil ketua Tim  Peng gerak (TP) PKK Kabupaten  Banyuwangi, Ny. Hj. Slamet Kariyono. Selain itu, ikut juga petugas dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Banyuwangi, UPTD Puskesmas se-Kabupaten Banyuwangi, Forpimka Plus Pesanggaran, para kepala sekolah, kepala desa, kader posyandu, dan tokoh masyarakat.

Camat Pesanggaran, Didik Joko Suhono, dalam sambutannya mengatakan tujuan mengikuti lomba  desa siaga ini bukan semata-mata mencari kemenangan. Tapi, melalui gerakan ini pihaknya ingin ada perubahan perilaku hidup  bersih dan sehat warga.

Loading...

Ada perubahan sikap warga dari kurang baik menjadi lebih baik,” katanya.  Saat ini, terang dia, Desa Sumberagung  layak untuk dibanggakan,  sekaligus dijadikan contoh bagi desa lainnya. Sebab, desa yang dipimpin Suryanto itu masuk dalam enam besar desa siaga teraktif tingkat Provinsi Jatim.

“Desa ini lumayan, berkat kerja keras masyarakat dan pemerintah setempat bisa masuk enam besar provinsi,” ucapnya. Pjs. Kepala Desa Sumberagung, Suryanto, dalam kesempatan itu mendeklarasikan Desa Sumberagung  sebagai desa open defication  free (ODF), yakni desa yang terbebas  dari perilaku buang air besar di sembarang tempat. “Di Desa Sumberagung tidak ada yang BAB  di sungai,” ungkapnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2