Surfi ng Pulau Merah Diikuti 18 Negara

0
187

Peserta Lokal Terdaftar 100 Orang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Even “Red Island Banyuwangi In ternational Surf Competition 2013” menarik minat peserta asing. Hingga kemarin (3/4), su dah ada sekitar 28 peserta asing dari 18 negara yang mendaftar untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Even yang digelar Pemkab Banyuwangi bekerja sama dengan Blue Fin Surfing Factory itu di ikuti peserta dari Australia, Amerika, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, dan Jerman.

Surfer dari Italia, Swedia, Brazil, Portugal, Prancis, Aus tria, Belanda dan Afrika Se latan juga ikut andil. Tidak ketinggalan, peselancar Puerto Rico, Spanyol, dan Jepang menya takan ikut berlomba. Untuk peserta lokal dan nasional, sudah terdaftar se kitar 100 orang. Jumlah pe serta masih kemungkinan bertambah karena panitia masih mem buka pendaftaran hingga pe laksanaan digelar pada 24 hingga 26 Mei 2013 mendatang.

Ditargetkan setiap kategorinya jumlah peserta mencapai 64 orang, sehingga total ada 192 peserta yang ikut dalam kejuaraan surfing berskala internasional ini. Ketua Umum Panitia, Su prayogi mengatakan, persiapan yang dilakukan telah mencapai 85 persen. “Akomodasi peserta, dan lokasi perlombaan juga su dah fixed. Kami optimistis kegiatan ini bisa berjalan lancar,” ujar Suprayogi Pada H-7 pelaksanaan atau pada 17 Mei mendatang, kata Su prayogi, semua peserta akan di lakukan uji coba menjajal ombak Pantai Merah.

Tujuannya, memberikan kesempatan peserta untuk mempelajari medan sebelum berlaga. Even “Red Island Banyuwangi International Surf Competition 2013”, kata Suprayogi, bertujuan mempromosikan Pulau Merah sebagai salah satu destinasi wisata andalan Banyuwangi. Selain itu, pemerintah daerah ingin mengenalkan titik surfi ng yang baru bagi para peselancar.

“Kita harapkan, acara ini jadi perekat antar surfer, baik tingkat lokal, nasional maupun in ternasional,” kata pria yang menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi itu. Kejuaraan selancar berskala internasional ini, rencananya akan dihadiri Menteri Pa riwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Men pora) Roy Suryo.

Untuk di ketahui, pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Lokasi itu dipilih sebagai tempat pelaksanaan lomba lantaran memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai Pulau Merah yang bisa digunakan oleh peselancar pemula, amatir dan profesional di sepanjang tahun. Angin laut Pulau Merah cukup kencang, sehingga menyebabkan gelombang lautnya relatif tinggi empat hingga lima meter. Pada malam hari  pelaksanaan kompetisi, panitia akan menggelar konser musik yang dimeriahkan oleh DJ dan tiga grup band. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya