Suzuki Andalkan Motor Irit

0
435
Suzuki Nex

BANYUWANGI–Suzuki Nex membuktikan sebagai  motor matik yang irit. Jika dibandingkan motor matik di kelasnya, Suzuki Nex boleh dibilang lebih irit. Ditambah lagi, banyak hal yang membuat Nex terlihat menarik. “Keiritannya sudah terbukti di rekor MURI dengan menempuh 79,6 kilometer per liter. Harganya juga,” kata Jemmy Sundoyo, Direktur Marketing PT. Dian Pratama Mandiri Banyuwangi, main dealer roda dua Suzuki, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jemmy mengatakan, motor itu sendiri memiliki teknologi mesin LEaP TECH alias Light, Efficient and Powerful (LEaP). Teknologi itu merupakan konsep yang digunakan untuk mendesain mesin dan bodi Nex secara keseluruhan. Konsep itu menjadi dasar dari setiap inovasi dan pengembangan yang dikerjakan para insinyur Suzuki ketika membuat motor yang sudah menggendong mesin berstandar Euro 2 itu.

Selain itu, lanjut dia, Suzuki menggunakan teknologi CAE (Computer Aided Engineering). Teknologi itu merupakan sebuah alat bantu komputer canggih, untuk menguji desain produk, produksi, dan proses desainnya. Salah satu, yang menurutnya, menjadikan Nex 110 menjadi skutik paling irit di kelasnya adalah aplikasi Continuosly Variable Transmission (CVT) terbaru. Aplikasi itu menghilangkan jeda pada setiap tingkatan gearbox. Bahkan diklaim memiliki keunggulan di sisi bobotnya yang ringan dan bentuknya yang kompak. “Pemilihan rasio gear tinggi juga dianggap dapat membantu penghematan BBM,” ungkapnya. (radar)