Beranda Pemerintahan Tahun 2016 Dewan Akan Bahas 20 Raperda

Tahun 2016 Dewan Akan Bahas 20 Raperda

0
433

BANYUWANGI – Target  pembahasan peraturan daerah  (Perda) yang ditetapkan dalam Program Legislasi Daerah  (Prolegda) 2016 turun dari  tahun lalu. Tahun 2015, legislatif bersama eksekutif menetapkan pembahasan perda dalam prolegda  2015 sebanyak 24 perda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari 24 perda yang ditargetkan, DPRD hanya berhasil menyelesaikan 15 perda saja.  Sedangkan yang sembilan raperda lainnya menjadi tunggakan pembahasan tahun ini. Dari sembilan perda yang gagal dibahas tahun lalu itu, dua  raperda akan dibahas pada prolegda tahun 2016.

Sedangkan tujuh lain dikembalikan ke eksekutif karena tidak dilengkapi naskah akademik. Diantara sembilan raperda yang belum dituntaskan, dewan memprioritaskan dua raperda  untuk disahkan pada 2016.

Dua  raperda tersebut merupakan usul anggota dewan,  masing-masing adalah raperda tata kelola  air dan pengelolaan wisata.  “Sebenarnya naskah akademik dua raperda insiatif anggota DPRD itu sudah selesai, tetapi karena waktunya tidak nutut,  dua raperda itu kita upayakan dapat disahkan pada 2016,” ujar Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD  Banyuwangi, Khusnan Abadi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!