Tak Ada Kerugian dalam Kebakaran

0
271

BANGOREJO- Kebakaran hutan di lereng Gunung Srawet Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo Minggu kemarin (14/9), ternyata tak menyebabkan kerugian apapun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab kebakaran yang sempat meluas tersebut ternyata tak sampai mengakibatkan tanaman jati dan sejumlah tanaman lain sampai mati. “Yang terbakar daun-dauannya saja yang kering karena kemarau,” kata Kapolsek Bangorejo AKP Hery Purnomo Pihaknya sudah berusaha mengecek dan menginventarisasi akibat kejadian kebakaran tersebut.

Namun data yang diperoleh menyebutkan, kebakaran itu hanya melanda kawasan hutan dan jauh dari perumahan penduduk. “Jadi nggak ada kerugian apa-apa,” tandasnya Sementara itu, Camat Bangorejo Nuril Falah menyebutkan, bahwa hutan yang terbakar tersebut adalah milik Pemerintah Desa Kebondalem.

Sehingga warga tak ada yang dirugikan. “Tanah itu hadiah dari pemerintah pusat, karena Desa Kebondalem pernah mendapat Penghargaan Kalpataru pada masa Orde Baru dulu,” ungkapnya. Seperti diberitakan kemarin, kemarau panjang yang terus terjadi belakangan ini, mengakibatkan hutan rakyat di lereng Gunung Srawet, Desa Kebondalem, kebakaran.

Beruntung, kebakaran yang melanda hutan dengan berbagai jenis tanaman kayu tersebut segera diketahui warga. Sehingga mereka langsung memadamkan api. (radar)

Loading...