Tak Perlu Bedakan Jenis Kelamin

0
367
dr. INDAH SRI LESTARI

GENTENG – Menduduki jabatan tertentu apalagi di lingkungan pemerintahan, profesionalisme, dan menjalankan amanat sesuai tugas pokok dan fungsi adalah yang harus dikedepankan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Soal jenis kelamin bukanlah hal yang harus dibeda-bedakan. Hal itulah yang diungkapkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng, dr. Indah Sri Lestari.

Ya, perempuan kelahiran Surabaya tahun 1963 ini memang tercatat sebagai wanita pertama yang menduduki jabatan sebagai direktur RSUD Genteng. Sebelumnya, RSUD Genteng selalu dipimpin seorang laki-laki, antara lain dr. Handono, dr. Tri Swastono, almarhum dr. Sholihin, dan dr. Nanang Sugiyanto.

Loading...

Meski semua pendahulunya kaum pria, tapi perempuan berjilbab itu merasa tidak ada masalah sebagai perempuan pertama yang menduduki posisi direktur RSUD Genteng. “Saya sih biasa-biasa aja. Apa harus dibeda-bedakan?” tuturnya balik bertanya dengan nada bergurau.

Yang terpenting, kata perempuan yang sebelumnya menjadi kepala beberapa puskesmas itu, adalah tetap fokus pada tugas demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, dia dan jajarannya sedang fokus pada peningkatan mutu sumber daya manusia dan layanan kesehatan. Apalagi, sebentar lagi RSUD Genteng juga akan mengikuti akreditasi. “Kita sedang kerja keras mempersiapkan akreditasi agar pelayanan RSUD Genteng semakin berkualitas,” tandasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2