Tangani Problem Pertanian, Petani Banyuwangi Bisa Lapor lewat Aplikasi

0
320
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Berbagai inovasi di bidang pertanian terus digenjot Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya dalam menanggulangi serangan hama dan berbagai problem pertanian lainnya. Para petani pun cukup mengontak Dinas Pertanian dan Pangan melalui aplikasi e-Bilaperdu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, E-Bilaperdu merupakan pengembangan dari Mobil Layanan Pertanian Terpadu (Bilaperdu) yang telah dikembangkan sejak 2017.

Mobil tersebut keliling menindaklanjuti laporan petani. Kini, cara mengakses layanan itu dilengkapi dengan fitur mobile apps yang bisa diunduh oleh siapapun.

Loading...

“Kami harapkan ini bisa menjembatani kalangan anak muda yang ingin menggeluti sektor pertanian. Selain berbagai informasi yang sudah dapat diakses di internet, jika mereka menemukan problem dan bingung, silakan akses layanan e-Bilaperdu ini,” ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (3/3/2020).

Dengan mengontak e-Bilaperdu, para petani bisa mendapatkan berbagai penanganan. Mulai dari konsultasi hingga penindakan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last