Target Curi Kemenangan

0
390
DIGEBER HARI INI: Para pembalap asal Iran berlatih di Jalan Gatot Subroto, Ketapang, Kalipuro, kemarin (6/12).
DIGEBER HARI INI: Para pembalap asal Iran berlatih di Jalan Gatot Subroto, Ketapang, Kalipuro, kemarin (6/12).

BANYUWANGI – Ambisi besar diusung pembalap yang tergabung dalam Banyuwangi Team di stage pertama Banyuwangi Tour de’Ijen (BTDI) hari ini. Tim tuan rumah yang diperkuat sejumlah pembalap kawakan siap tampil maksimal demi meraih prestasi di ajang internasional pertama yang digelar di Bumi Blambangan tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, pembalap nasional yang tergabung dalam tim tuan rumah, Tonton Sutanto, menyatakan siap menyuguhkan penampilan terbaik. Atlet balap sepeda kawakan itu berani memasang target juara untuk team overall. “Melihat  semangat teman-teman, kami optimistis bisa meraih hasil maksimal,” katanya.

Di samping itu, Tonton juga mematok target di kelas pembalap nasional, individu, dan team. Optimisme yang sama juga ditunjukkan para pembalap Banyuwangi Team lain, Fatahillah. Dengan sedikit merendah, pembalap yang satu ini yakin bisa memberikan yang terbaik di ajang BTDI. Sebagai awalan, dia mematok juara di stage pertama. Atau minimal, dia ingin mendulang poin sprint sebagai target permulaan.

Loading...

Di etape pertama yang menempuh Banyuwangi-Pulau Merah, dia melihat kekuatan calon lawan cukup merata. Hal itu membuatnya tidak mau memandang enteng lawan. Hal yang sama juga diungkapkan Direktur Banyuwangi Team, Guntur Priambodo. Dia menuturkan, dengan persiapan yang sudah dijalani para pembalap, dia yakin Banyuwangi Team bisa memberikan hasil maksimal di stage pertama. “Kami ingin mengawali perlombaan dengan awal yang manis,” tekadnya.

Di ajang BTDI ini, Banyuwangi Team dihuni sejumlah pembalap nasional. Selain Tonton yang menjadi jawara nasional karena merebut medali emas di kelas ITT di Pekan Olahraga Nasional (PON), juga ada Warseno yang merupakan jawara kedua criterium seri LCC di Temanggung. Nama beken di Banyuwangi Team tidak berhenti sampai di sana. Nama Ryan Ariehan, peraih medali perak dan perunggu di PON Riau, juga masuk dalam tim asal Bumi Blambangan tersebut. Keberadaan mereka akan dilengkapi kehadiran Fatahillah yang juga jawara di PON di kelas road race.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2