Target Kembalikan Kejayaan PKB 1999

0
155

SRONO – Acara konsolidasi dan peringatan hari lahir (harlah) ke-14 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di halaman Pondok Pesantren Bahrul Hidayat, Desa Parijatah Kulon, Keca-matan Srono, berlangsung hidmat dan meriah Minggu (12/8) lalu. Selain dihadiri pengurus teras Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Ba-nyuwangi, acara tersebut juga dihadiri jajaran Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRT) PKB se-Kota Gandrung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hadir juga jajaran pengurus teras Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi dan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Banyuwangi, serta sejumlah kiai. Acara yang digelar di pesantren asuhan KH. Ali Maki Zaini itu terasa istimewa karena juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar dan sekretarisnya, Thoriqul Haq serta Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Hadir juga anggota DPR RI dari PKB Ra Fadhil Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskan-dar menegaskan, satu-satunya partai yang memiliki nasab jelas dengan NU adalah PKB. Karena kelahirannya memang dibidani PBNU. Dia juga menegaskan, karena lah-irnya PKB dari NU, maka semua aset yang dimiliki partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang tersebut pada hakekatnya milik PBNU.

Loading...

Kakak kandung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar itu menegaskan, dengan solidnya PKB dan NU mulai pusat sampai di daerah, harapan mengembalikan kejayaan PKB seperti saat kelahirannya bukanlah hal yang sulit. “Kalau solid mulai pusat sampai daerah, kejayaan PKB seperti tahun 1999 silam insya Allah bisa kita kembalikan lagi,” tandasnya.

Hal sama juga ditegaskan Ketua Tanfidziah DPC PKB Banyuwangi, HM. Joni Subagio. Menurutnya, kompaknya NU dan PKB Banyuwangi semakin meyakinkan bahwa kejayaan PKB akan kembali lagi. “Kejayaan PKB pada tahun 1999 akan kita rebut lagi. Akan kita kembalikan lagi,” tandasnya.

Sekadar tahu, acara yang dirangkai dengan buka bersama tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar yang kemudian diserahkan kepada Ketua Tanfidziah PCNU KH. Maskur Ali dengan disaksikan Rais Syuriah PCNU KH. Ahmad Hisyam Syafaat. Selain itu, juga pemotongan tumpeng oleh Ketua Tanfidziah DPC PKB HM. Joni Subagio yang kemudian diserahkan kepada Bupati Abdullah Azwar Anas. (radar)

Loading...