Target Lolos, Pencak Silat Genjot Fisik

0
280

targettBANYUWANGI – Babak kualifi kasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atim cabang pencak silat memang masih digelar dua bulan lagi. Namun, hal itu tidak mengurangi keseriusan kontingen pencak silat Banyuwangi untuk bersiap diri. Setidaknya, itu ditunjukkan dengan dimulainya program pemusatan latihan. Pelatih pencak silat Porprov Banyuwangi, Bambang Wahyuono mengatakan, pemusatan latihan yang digelar kemarin (17/3) merupakan sesi latihan perdana.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ada 13 pendekar yang turut serta dalam latihan yang dipusatkan di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi, tersebut. “Mereka ini hasil seleksi yang digelar dua pekan lalu,” katanya. Dalam sesi latihan kemarin, Bambang memberikan porsi awal dengan melatih ketahanan dan fi sik para pendekarnya. Dalam pengamatan sementara inilah yang dirasakan perlu dibangun awal sebagai persiapan untuk menu latihan berikutnya. Dijadwalkan belasan pesilat ini akan menjalani pemusatan latihan secara berjenjang hingga jelang kualifi kasi Porprov, Mei mendatang.

Hal senada juga diungkapkan manajer tim pencak silat, Mukayin. Di ajang Porprov nanti, pihaaknya menargetkan pendekarnya lolos ke babak utama di Madiun mendatang. Target yang diusung saat ini adalah meloloskan sebanyakbanyaknya pesilat ke venue utama ajang dua tahunan ini. Di samping itu, Mukayin juga menegaskan siap mempertahankan tradisi mendulang medali di ajang ini. “Kami tetap ingin mempertahankan tradisi medali. Namun awalannya kami akan fokus ke babak kualifi kasi Porprov lebih dulu,” ujarnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :