Beranda Pemerintahan Tekan Covid-19, Bupati Banyuwangi: Semua Dinas Jadi “Dinas Kesehatan” dan “Satpol PP”

Tekan Covid-19, Bupati Banyuwangi: Semua Dinas Jadi “Dinas Kesehatan” dan “Satpol PP”

0
16

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menegaskan bahwa penanganan Covid-19 adalah kerja bersama seluruh elemen masyarakat. Khusus di lingkungan pemerintah daerah, Anas menginstruksikan semua dinas untuk menjadi “Dinas Kesehatan” dan “Satpol PP” guna menekan jumlah kasus konfirmasi covid-19 di Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kami sangat berterima kasih atas support para tokoh agama, tokoh masyarakat, kepolisian, TNI, Polri, Kejaksaan, ormas, parpol yang semuanya bergotong royong untuk penanganan Covid-19 di Banyuwangi,” ujar Anas saat rapat dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) seperti dilansir dari banyuwangikab.go.id, Selasa (14/7/2020).

Ke depan, lanjut Anas, tantangan pandemi Covid-19 belum berakhir. Era adaptasi kebiasaan baru atau new normal memerlukan kerja bersama. Untuk lingkup pemerintah daerah, semua dinas harus menjadi “Dinas Kesehatan” dan “Satpol PP”.

Loading...

“Istilahnya, bila dulu semua dinas adalah ‘Dinas Pariwisata’, maka kini di masa pandemi ini semua OPD harus berubah menjadi ‘Dinas Kesehatan’ dan ‘Satpol PP’. Ingatkan seluruh stakeholder OPD-nya untuk taat pada protokol kesehatan, agar angka Covid-19 bisa ditekan,” papar Anas.

Artinya, sambung Anas, semua dinas harus berperan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan dan evaluasinya tidak hanya tugas Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!