Terang Bulan, Ikan Sepi

0
136

PESANGGARAN – Sudah dua pekan ini ikan tang-kapan di Pantai Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, sepi. Penyebabnya, karena saat ini terang bulan. Pantauan wartawan koran ini di Pantai Pancer menyebutkan, suasana di Laut Selatan sepi dari aktivitas para nelayan dibanding hari biasa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Puluhan jukungyang biasa digunakan para nelayan melaut, kemarin banyak ditambatkan di tepi pantai dan dibiarkan begitu saja oleh para pemiliknya. Meski demikian, aktivitas di tempat pelelangan ikan (TPI) Pancer masih saja ada. Tiga penjual ikan terlihat menjajakan ikan di sana. “Yang kita jual ini ikan hasil pancingan (memancing, Red).

Jadi jumlahnya sedikit,” kata Bu Jam, pedagang ikan. Menurut Bu Jam, meski sedang sepi ikan, bukan berarti tak ada nelayan yang melakukan aktivitas. “Tetap cari ikan, Mas, tapi pakai pancing,” tuturnya. Kebanyakan ikan yang dijual dari hasil memancing tersebut adalah tongkol dan banyar. “Karena ikan sepi, harga banyar per kilo Rp 16.000, dan tongkol Rp 15.000. Kalau ramai ikan, harga banyar biasanya Rp 13.000, dan tongkol bisa 12.000 atau Rp 12.500,” sebutnya. (radar)

Loading...