Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Terapung di Muara Sungai

terapngMayat Rohman Ditemukan Nelayan

MUNCAR – Setelah sempat hilang selama enam hari, keberadaan Muhammad Nur Rohman, 16, akhirnya ditemukan, kemarin. Anak baru gede (ABG) yang tinggal di Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar itu ditemukan sudah tak bernyawa di muara sungai Dusun Tratas, Desa Kedungringin. Jarak ditemukannya mayat Rohman dengan jembatan Wagud –tempat korban hanyut– sekitar tiga kilometer.

Orang yang kali pertama menemukan mayat Rohman adalah Samin, 60, seorang nelayan setempat. Saat ditemukan, tubuh Rohman sudah membusuk. Rambutnya juga gundul. Pakaian yang tersisa hanya celana dalam warna biru. Kontan saja, penemuan anak pasangan suami istri Hasan Basri, 55, dan Masodo, 45 itu langsung mengundang perhatian warga. Warga berdatangan ke lokasi penemuan mayat untuk melihat langsung jalannya evakuasi. Pantauan wartawan koran ini menyebutkan, jalannya evakuasi tubuh Rohman sama sekali tak mengalami kendala.

Apalagi air di muara cukup tenang. Sekitar sebelas nelayan dengan mudah mengevakuasi tubuh Rohman sampai ke tepi. Begitu berhasil dientaskan, mayat Rohman yang sudah terbungkus plastik warna biru tersebut langsung dibawa ke rumah duka dengan diangkut mobil ambulan. Begitu mayat korban sampai di rumah duka, warga sekitar langsung bergerombol datang. Lantunan kalimat syahadat berkumandang di rumah Hasan Basri. Sementara itu, Samin, yang pertamakali menemukan mayat Rohman mengatakan, pukul 12.00 dirinya berangkat melaut untuk mencari kerang.

Dalam hati, dia berharap perjalanannya mencari kerang tersebut bisa menemukan mayat Rohman yang sejak beberapa hari memang cukup menggemparkan warga setempat. Bak gayung bersambut, baru beberapa menit Samin mengayuhkan perahunya, dia melihat sosok tubuh manusia mengapung di atas air dan menyangkut di pohon bakau. Melihat hal itu, Samin langsung mendekat, dan ternyata dugaannya memang benar. Sosok mayat pria yang dia yakini adalah Rohman benar terlihat. Seperti diberitakan sebelumnya, Rohman hanyut di sungai Wagud saat bermain bersama dua rekannya, yaitu Reza dan Adi. Untuk mencari Rohman, tim SAR gabungan dari TNI, Polri, dibantu masyarakat melakukan pencarian sejak hari pertama hilang. Namun, upaya penyisiran di sepanjang sungai dengan jarak sekitar tiga kilometer masih belum membuahkan hasil. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE