Terbang Lagi, Pesawat Merpati Langsung Full

0
322

BANYUWANGI – Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) kembali terbang di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, kemarin (26/9).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Padahal, sehari sebelumnya, pesawat tersebut batal mendarat di Bandara Blimbingsari karena gangguan teknis. Dalam penerbangan kemarin, pesawat tersebut sukses landing di bandara kebanggaan warga Banyuwangi itu.

Pesawat yang berangkat dari Bandara Juanda itu landing di Bandara Blimbingsari sekitar pukul 15.20 kemarin. Pesawat itu membawa penumpang sekitar 50 orang dari Surabaya. Dari Bandara Blimbingsari, pesawat milik perusahaan maskapai penerbangan pelat merah itu membawa 45 penumpang.

Kali ini, penerbangan pesawat Merpati berjalan lancar dan aman. Kerusakan yang sempat terjadi sehari sebelumnya sudah berhasil diperbaiki dan dinyatakan aman untuk terbang. Sebelumnya, pesawat buatan Tiongkok itu gagal mendarat di Bandara Blimbingsari karena ada kerusakan kecil.

Sejatinya, pesawat bisa landing di Bandara Blimbingsari. Namun, pilot memilih balik ke Bandara Juanda. Tujuannya, agar memudahkan perbaikan. “Semua sudah berhasil diperbaiki.

Penerbangan hari ini berjalan lancar,” tegas Dwi Hary Prasetyo, kepala perwakilan MNA di Banyuwang Sementara itu, dalam penerbangan Selasa lalu (25/9), pe sawat MA-60 membawa sejumlah pejabat penting pusat dan daerah. Dari pusat, ada rombongan Wakil Menteri Pertanian Rusman Heryawan, sedangkan pejabat daerah ada Ketua DPRD Hermanto, Kapolres AKBP Nanang Masbudi, dan beberapa anggota DPRD.

Wamen Pertanian sedianya akan melakukan kunjungan kerja ke Jember. Karena pesawat gagal mendarat di Bandara Blimbingsari, rom bongan Wamen akhirnya menempuh perjalanan darat dari Surabaya menuju Jember.

Penerbangan kemarin hanya di layani pesawat Merpati. pesawat Wings Air sedang off pada rute Surabaya-Banyuwangi. Sejak launching 20 September 2012 lalu, pesawat Wings Air memang belum bisa terbang setiap hari. Penyebabnya, pe sawat ATR-72 yang akan me layani rute Banyuwangi-Su rabaya belum datang dari Prancis.

Manager Lion Air area Jatim dan Jateng, Ellyta mengatakan, penerbangan pesawat Wings Air pada rute Banyuwangi-Surabaya memang direncanakan setiap hari. Namun, rencana itu belum bisa dilaksanakan saat ini, karena pesawat untuk rute Banyuwangi- Surabaya belum datang dari Prancis.

Sementara, lanjut Ellyta, pesawat Wings Air hanya melayani penerbangan empat hari dalam sepekan. Wings akan terbang pada Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu. “Insyaallah Oktober nanti pesawat sudah datang dan melayani penerbangan setiap hari,” katanya.

Pesawat Wings Air yang ada saat ini harus berbagi dengan rute penerbangan lain. “Sebagai wujud komitmen, kami tetap terbang tapi dengan jadwal em pat kali seminggu,” tegasnya. (Radar)