Terminal Bus Dipenuhi Mobil Pribadi

0
523

Kendaraan-pribadi-milik-warga-yang-berbelanja-di-pasar-memadati-Terminal-Bus-Jajag,-Kecamatan-Gambiran,-Banyuwangi,-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Sudah dua hari terakhir ini Terminal Jajag, Kecamatan Gambiran, berubah menjadi lahan parkir dadakan. Puluhan mobil dan kendaraan roda dua memadati terminal bus tersebut. Kondisi itu mengakibatkan bus  kerepotan masuk Terminal Jajag.

Sebab, terminal sudah dipenuhi kendaraan pribadi milik warga yang belanja di Pasar Jajag.  Terminal Jajag itu lokasinya memang berdekatan dengan Pasar Jajag. Selama ini warga yang akan belanja di pasar memarkir kendaraan  di terminal.

“Sebagian lokasi terminal memang digunakan parkir biar tidak meluber di jalan raya,” dalih koordinator Terminal Jajag, Adi Maryono. Lahan di terminal yang dijadikan lokasi parkir itu sebenarnya bukan hanya menjelang Lebaran. Setiap  hari tidak sedikit warga yang belanja di pasar memarkir kendaraan di terminal dan dikenai retribusi.

Banyaknya mobil dan motor pribadi yang parkir di terminal  sempat membuat repot bus yang  akan masuk. Tetapi, sejak kemarin petugas memasang pembatas berupa tali. “Tidak mengganggu, kok,” dalihnya. Malahan, terang dia, bus yang masuk ke terminal berkurang karena penumpangnya sudah penuh dan langsung jalan.

“Bus dari Banyuwangi banyak yang lewat  Gambor (jalur alternatif di wilayah Kecamatan Singojuruh), tidak lewat sini (Terminal Jajag),” ucapnya. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuwangi,  Suprayogi, mengatakan penggunaan terminal sebagai area parkir dalam kondisi mudik Lebaran  seperti saat ini masih bisa di maklumi.

“Saya pikir jika hari raya (terminal dibuat lahan parkir) sepanjang tidak mengganggu tidak apa-apa,” katanya saat melakukan  kunjungan ke Terminal Jajag kemarin (4/7).  Jika kendaraan warga yang akan belanja di pasar itu harus parkir di pinggir jalan raya, terang dia, dikhawatirkan akan menambah kesemrawutan dan membahayakan  warga pengguna jalan.

“Kalau parkir di luar nanti malah membahayakan,” dalihnya. Suprayogi mengaku kunjungannya ke terminal itu untuk memastikan armada bus yang beroperasi  selama Lebaran kondisinya benar-benar baik. “Saya memastikan keberadaan bus cukup baik,”  ungkapnya.

Selain itu, terang dia, dalam kunjungannya itu dia juga melihat kapasitas penumpang bus yang  masuk ke terminal. Jika ditemukan ada bus yang penumpangnya overload, maka akan diminta diturunkan.  “Kalau overload harus  diturunkan,” katanya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :