Terpanggil Ikut Majukan Kampung Halaman, Alumni ITB Bentuk Gaban

  • Bagikan
(Kiri) Ketua Gaban Beny Yusron bersama Ketua Ikatan Alumni ITB (IA ITB) Gambong Primadjaja, alumnus Teknik Mesin angkatan 1986. Foto : radarbanyuwangi.jawapos.com

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam komunitas Gajah Banyuwangi (Gaban) telah resmi membentuk Komisariat Ukawangi (Unit Kebudayaan Banyuwangi) di bawah organisasi IA ITB (Ikatan Alumni ITB).

Beny Yusron, alumnus Teknik Sipil ITB angkatan 1998, dipercaya sebagai Ketua Umum dan Arief Yahya, alumnus Teknik Elektro ITB angkatan 1980, mantan Menteri Pariwisata RI, menduduki posisi sebagai salah satu Dewan Penasihat dalam Kepengurusan Gaban yang pertama untuk periode 2020–2025.

Beny Yusron yang juga dikenal sebagai pegiat olahraga triathlon mengatakan, pembentukan Gaban merupakan implementasi semangat alumni ITB asal Banyuwangi untuk membangun negeri, khususnya membangun kampung halaman tercinta.

Alumni ITB menyadari bahwa potensi yang dimiliki oleh Banyuwangi sangat besar. Potensi ini jika dikelola dan dimanfaatkan secara optimal akan menghasilkan kemajuan dan kemakmuran masyarakat Banyuwangi.

”Oleh karena itu, kami akan mendorong re-industrialisasi dan menumbuhkan teknopreneur-teknopreneur di Banyuwangi,” kata pria kelahiran Kelurahan Lateng ini.

Beny menegaskan, tekadnya untuk memajukan daerah Banyuwangi sebagai daerah paling ujung di Pulau Jawa sekaligus akan menjadi daerah terpandang di pulau ini.

Sebagai langkah awal, beberapa bidang program strategis yang telah dibentuk yaitu program budaya, rekreasi dan olahraga, program pengembangan kemasyarakatan dan sosial, program pendidikan, program kewirausahaan dan bisnis; serta program pengembangan profesi dan pelatihan.

Untuk itu, dengan semangat ”Dari Banyuwangi, untuk Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang”, Gaban dengan segala komponennya, akan senantiasa turut serta secara aktif berkontribusi dalam pembangunan di Banyuwangi untuk mencapai kemakmuran dan kemajuan masyarakat Banyuwangi.

”Untuk teman-teman alumni ITB yang belum masuk dalam Gaban bisa menghubungi di nomor 0811571444, nanti kita agendakan untuk silaturahmi bersama,” pungkas Beny. (/afi/c1) (bw//als/JPR)

Sumber : https://radarbanyuwangi.jawapos.com/read/2021/05/31/264475/terpanggil-ikut-majukan-kampung-halaman-alumni-itb-bentuk-gaban

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: