Tertelan ATM, Rp 23 Juta Amblas

0
414
KIRI-KANAN: Novi Andika Sari, Yuni Rosita Sari, dan Mahrus, di Mapolse Glenmore kemarin.

GLENMORE – Penipuan dengan jumlah kerugian mencapai puluhan juta rupiah terjadi di ATM BCA Hotel Minak Jinggo, Kecamatan Glenmore, pukul 16.00 kemarin. Korbannya adalah Novi Andika Sari, 24, warga Dusun Krajan, Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore. Uang senilai Rp 23,6 juta yang disimpan di rekening BCA miliknya mendadak amblas. Ceritanya, sore itu Novi yang tercatat sebagai mahasiswi Untag 1945 Banyuwangi itu hendak melakukan transaksi di ATM tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat itu, putri kepala Desa Karang Harjo itu mengajak adiknya, Yuni Rosita Sari, 22. Tetapi, usai memasukkan kartu, ternyata mesin ATM-nya ngadat. Layar monitor di mesin itu langsung error. Novi makin panik manakala kartu ATM miliknya tidak bisa dikeluarkan dari mesin tersebut. Padahal, nomor PIN ATM sudah telanjur diketik. Nah, dalam kondisi seperti itu tiba-tiba ada seorang pria yang tidak dia kenal masuk ke ruang ATM. Kemudian, orang tersebut meminta Novi menghubungi nomor telepon yang sudah ditempel di ATM.

Menurut orang itu, nomor tersebut merupakan call centre  resmi ATM BCA. Lantaran sudah telanjur panik, Novi langsung menghubungi nomor 082 130 302 888 seperti yang ditempel di dekat keyboard ATM. ‘’Hubungi nomor itu saja, Mbak,” ujar Novi menirukan  ucapan pria tersebut. Tanpa curiga, dia langsung menghubungi call centre tersebut. ‘’Selamat sore Ibu, ada yang bisa dibantu. Ini call centre Bank BCA.” ujar Novi  menirukan kata-kata orang yang dia hubungi itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Pasutri Asal Cilacap Klaim Miliki Lahan 800 Ribu Hektare di Banyuwangi