Terungkap, Inilah Cara Napi Lapas Banyuwangi Mendapatkan Sabu-Sabu

0
1461

Selundupkan-Sabu-saat-Jam-Besuk

BANYUWANGI – Satnarkoba Polres Banyuwangi akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap Sugianto, oknum narapidana (napi) yang kedapatan menyimpan satu paket sabu-sabu di Blok C4 Lapas Banyuwangi. Dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, pria bertubuh tinggi itu dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik.

Di antara pertanyaan yang diajukan mengenai asal-usul sabu yang ditemukan petugas lapas di selnya. Pengakuannya, sabu itu  diperoleh dari temannya bernama Ari. Pria asal Purwoharjo tersebut merupakan sahabat karib Sugianto. Untuk memasukkan sabu ke dalam lapas, Ari berpura-pura menjenguk pelaku.

“Saya pesan lewat Ari melalui telepon. Barang tersebut dikirim pada saat menjenguk saya di lapas,’’ aku Sugianto usai diperiksa penyidik kemarin. Sabu itu baru digunakan setengah. Sayang, Ari kini tidak berada di Banyuwangi. Usai   mengirim sabu ke dalam lapas, pria yang kini masih dalam  penelusuran polisi itu sudah  hijrah ke Bali.

Sabu itu juga diduga berasal dari Pulau Dewata, tempat  Ari selama ini bekerja. Atas perbuatannya, Sugianto  yang kini dalam masa persiapan menanti masa pembebasannya harus rela mendekam lebih lama di lapas. Dia kembali diproses  hukum atas kepemilikan sabu tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Curi Kayu Jati, Warga Banyuwangi dan Surabaya Diciduk Polisi