Tewas Gara-gara Senjata Api Rakitan

0
419

WONGSOREJO – Sungguh ma-lang nasib yang dialami Niwari, 16. Remaja yang tinggal di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Ke-camatan Wongsorejo, itu tewas mengenaskan setelah lehernya tertembus peluru sebuah sen-jata api rakitan miliknya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peluru itu menembus leher. Anak pasangan suami istri Saderi, 45, dan Misiya, 40, itu meninggal di lokasi kejadian, di kawasan hutan jati tak jauh dari rumahnya. ”Korban meninggal di lokasi kejadian. Lukanya cukup parah. Peluru berkaliber 5,5 mm mengenai leher bagian depan hingga tembus ke bagian belakang,” kata Kapolsek Wongsorejo, AKP Nyoman Supartha, saat dihubungi tadi malam.

Diperoleh keterangan, petaka yang menimpa Niwari terjadi pukul 12.10. Awalnya, korban pamit kepada keluarganya mencari rumput di hutan. Siang itu, beberapa warga melihat Niwari membawa sesuatu yang dibungkus karung plastik. Ternyata isi karung itu adalah senapan laras panjang. Tak seberapa lama, Niwari mengotak-atik senapan laras panjang itu.

Lalu, dimasukkan kembali dalam karung plastik. Dooor! Senapan itu mendadak meletus dan menembus leher korban. ”Begitu kena letusan, korban langsung tergeletak,” ujar Puji, 20, warga setempat yang mendengar suara ledakan senapan.  Semula Puji tak bisa berbuat apa-apa atas kejadian yang menimpa tetangganya itu.

Loading...

Dia hanya bisa meminta tolong kepada warga yang melintas di lokasi kejadian agar menyampaikan kabar duka tersebut kepada keluarga Niwari. Beberapa menit kemudian, warga pun berdatangan untuk menggotong tubuh Niwari menuju rumahnya. ”Saya tak menyangka Niwari pergi secepat itu. Saya juga tidak tahu Niwari punya senapan,’’ ujar Neman, 42, paman korban.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2