Tiga Atlet Futsal Lolos Pra Pon 2016

0
174

Empat Pemain Tidak Fit, Gugur Seleksi Akhir


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sejumlah pemain futsal asal Banyuwangi berhasil masuk dalam skuad tim futsal Jawa timur yang disiapkan dalam perhelatan akbar PON 2016. Kepastian itu berdasar dengan seleksi akhir yang digeber di Surabaya Sabtu malam kemarin (19/7). Tercatat ada tiga pemain putra daerah yang lolos dari penjaringan tahap akhir itu. Mereka adalah Herdi Febri, Herman, dan Achmad Qodiri. Tiga pemain itu bakal menghuni skuad futsal Jatim yang diisi sebanyak 20 pemain.

Sebetulnya, ada tujuh pemain yang lolos seleksi sejak tahap awal. Namun, pada seleksi akhir, empat pemain dinilai masih kalah bersaing dengan pemain lain. Sebaliknya, tiga pemain lolos dalam uji di lapangan itu. Ketua bidang futsal Asosiasi PSSI Kabupaten (Asskab) Banyuwangi, Boby Mulya Kusuma, menyebut jika persaingan antar pemain memang berlangsung ketat. 

Loading...

Persaingan itulah yang membuat pemain yang kalah harus gugur. ‘’Sebenarnya, kami optimistis semua pemain lolos,” ujarnya kemarin.  Dia mengungkapkan, dua di antara empat pemain yang tidak lolos memang dalam kondisi tidak fi t. Satu pemain mengalami cedera engkel. Sedangkan, satu pemain lain didera demam. ‘’Sebab itulah, mereka tidak bisa maksimal,’’ paparnya. Meski ada pemain yang belum beruntung, tapi empat pemain tersebut akan tetap dipantau perkembangannya.

Masih ada peluang mereka akan dipanggil. ‘’Jadi, anak-anak yang tidak lolos harus tetap berlatih dengan keras,’’ terangnya.  Menurut dia, para pemain yang lolos akan segera mengikuti program pemusatan latihan. Sedianya, training center itu akan dipusatkan di Batu, Malang. “Sudah ada kepastian kalau TC akan dilakukan diBatu selama satu bulan mulai tanggal 10 Agustus depan,” pungkasnya. (radar)

Loading...