Tiga Bulan Diperbaiki, Sekarang Jebol Lagi

0
694

bangunan-jembatan-yang-baru-diperbaiki-sudah-jebol-lagi-di-desa-singojuruh-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Jembatan di jalan raya Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Singojuruh yang menghubungkan dengan Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, sudah jebol lagi kemarin (1/12). Padahal, jembatan itu baru selesai diperbaiki tiga bulan lalu.

Perbaikan jembatan dengan dana swadaya masyarakat itu, kualitasnya memang kurang maksimal karena anggaran yang terbatas. Warga sendiri juga ragu akan kemampuan jembatan, karena kendaraan yang melintas cukup ramai. Keraguan warga itu terbukti, baru tiga bulan dibangun, jembatan yang sering dilewati kendaraan berat itu kembali jebol.

Loading...

“Memang  harus diganti box culvert, tapi kalau menunggu bantuan dari  pemkab juga lama. Warga memperbaiki secara swadaya,” ujar  Suparlan, 52, warga setempat. Setelah selesai diperbaiki pada 28 Agustus 2016 lalu, terang dia, warga sebenarnya berharap pemerintah segera turun tangan.

Sebab, kendaraan yang melintas  di jalur penghubung Desa Singojuruh dan Desa Singolatren tersebut bebannya cukup berat, bahkan melebihi tonase. Dump truck bermuatan pasir, juga banyak melintas di jembatan itu. Jembatan yang jebol lagi itu  merupakan akses jalan raya satu-satunya yang menghubungkan Desa Singolatren dan Desa Padang menuju Desa Singojuruh.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2