Tiga Ekor Sapi Amblas Digondol Maling

0
926

tiga-ekor-dicuri-maling-di-desa-sumber-beras-kecamatan-muncar

MUNCAR – Aksi pencurian sapi tampaknya mulai marak di wilayah Kecamatan Muncar. Tiga ekor sapi peranakan jenis simental milik Somad, 57, warga Dusun Sumberayu, Desa Sumber Beras, Kecamatan Muncar, dibawa kabur maling Selasa dini hari (11/10).

Hilangnya tiga ekor sapi itu kali pertama diketahui Boniyem, 56, istri Somad. Sekitar pukul 05.00, Boniyem melihat pintu kandang sapi di belakang rumahnya itu sudah terbuka. “Saya curiga dan menuju kandang,” kata Boniyem. Saat masuk ke kandang sapi miliknya, dilihat tiga ekor sapi milik suaminya sudah tidak ada. Anehnya, tiga klothok (kalung sapi berbahan kayu) ditinggal  dan diikatkan pada kandang tempat makan ternak.

“Saya kaget langsung teriak-teriak sambil memanggil suami saya,” kenang Boniyem saat ditemui Jawa Pos Radar Genteng kemarin (11/10). Tiga ekor sapi yang hilang itu, terang   dia, hanya satu miliknya. Dua ekor lain milik Sholeh dan Turmudzi yang  dititipkan kepada suaminya untuk  dirawat.

“Suami saya itu nggado (buruh merawat). Kalau yang satu ekor itu memang punya sendiri. Itu pun juga bagi hasil dari nggado,” ungkapnya. Menurut Boniyem, pencurian ternak sapi itu diduga terjadi sekitar pukul 02.30. Sebab, pada pukul 01.00 dirinya masih sempat ke kandang untuk memberikan pakan pada tiga ekor sapi tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last