Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dua Sapi Bunting Digondol Maling di Licin Banyuwangi

Kandang kosong, usai kedua sapi di gondol maling di Dusun Leces, Desa Gumuk, Kecamatan Licin, Banyuwangi. (Foto: seblang.com)

SEBLANG.COM – Aksi pencurian sapi terjadi di Dusun Leces, Desa Gumuk, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Senin (14/2/2022) dinihari. Tak tanggung-tanggung, dua ekor sapi bunting digondol maling sekaligus.

Dari informasi yang dihimpun seblang.com, dua ekor sapi tersebut milik Rosuli dan Hariri, warga setempat. Kedua sapi tersebut berada di kandang yang masih satu lokasi. Korban mengetahui sapinya dicuri ketika hendak memberikan makan, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepada seblang.com, David Chosidy salah satu kerabat korban mengatakan, dua sapi yang hilang tersebut kondisinya sedang bunting. “Sapi milik Hariri sudah mau melahirkan, sedangkan punyanya Rosuli bunting 3 bulanan,” kata David Chosidy, Selasa (15/2/2022).

Diduga, kedua sapi tersebut dicuri kawanan maling tersebut ketika pemilik sedang tidur terlelap. Pasalnya, salah satu korban masih mengetahui sapinya masih berada di kandang, pada Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Anehnya, saat peristiwa terjadi tidak ada suara berisik apapun yang terdengar, meski rumah korban terletak tak jauh dari lokasi kandang.

“Padahal di sana ada kambing juga. Biasanya kalau ada orang mesti bersuara kempek.. kempek… ,” ujar David Chosidy.

Dari jejak kawanan pencuri, diduga kedua sapi dituntun melewati kebun-kebun warga yang berada di belakang kandang. “Jejaknya terlihat ke timur lalu ke selatan. Jarak kandang ke jalan raya sekitar 1 Kilometer,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Licin AKP Dalyono membenarkan peristiwa pencurian dua hewan ternak sapi tersebut. Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Jika ada perkembangan akan kita berikan informasi lebih lanjut,” kata Dalyono.

Sumber : https://seblang.com/2022/02/15/dua-sapi-bunting-digondol-maling-di-licin-banyuwangi/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE